Senin, 03 Agustus 2009

VT Masih ‘Diam’ Soal Pilkada 2010

PIMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) baru akan dilaksanakan tahun 2010. Itupun, akan dilakukan sekitar Juni-Juli mendatang. Namun demikian, bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati pun sudah mulai diwacanakan.
Bakal calon bupati, diantaranya Ventje Tuela, S.Sos, GA Kawatu, SE MSi, Tetty Paruntu, Drs Sonny Tandayu, Ir Andry H Umboh, MSi, John Sumual, SE SH, Prof Ir Lucky Sondakh, Noldy Manorekang dan banyak lagi. Sedangkan balon wakil bupati, ada Royke Sondakh Ir Jantje Wauran, MM, Drs Hengky Toloh, Drs Edison Masengi, Dra Hilda Saroinsong,dr Tommy Kawengian serta sejumlah nama balon lainnya.
Khusus nama balon bupati Ventje Tuela, S.Sos yang kini menjabat Wakil Bupati serta Ketua DPC PDIP Minsel yang sudah sejak Januari 2009 diusung sebagai bupati Minsel 2010-2015. Nama Tuela pun langsung melejit, bukan hanya di seantero Minsel. Melainkan sampai di Jakarta, Balikpapan dan Papua serta Bali ramai dibicarakan.
Ditemui Media Sulut pekan kemarin, Ventje Tuela, S.Sos menyebut kalau dirinya belum secara langsung menerima usulan rakyat. ‘’Saya masih no comment. Terus terang, yang mencalonkan adalah partai. Memang saya ketua partai, tetapi belum tentu partai akan mengusungnya. Soal dukungan warga, saya berterima kasih sebanyak-banyaknya. Namun demikian, soal keputusan mencalonkan juga ada waktunya. Sekali lagi, tunggu jo kang. Semua akan berproses sebagaimana keinginan rakyat,’’ ujar Tuela di ruang kerjanya.
Menurutnya, pilkada Minsel masih sekitar setahun. Wajar kalau sudah ada warga yang mendukungnya. ‘’Akan tetapi, saya percaya apa yang telah diusung warga akan memberikan yang terbaik bagi keberlangsungan pembangunan Minsel kedepan. Sekali lagi, biarlah mengalir seperti air. Yang pasti, soal statmen siap tunggu jo. Pasti juga anda-anda akan dipanggil. Sekali lagi, warga jangan dulu kecewa. Semua akan berjalan dengan baik,’’ tukas Tuela yang kini dipercayakan sebagai Wakil Bupati Minsel pasangan setia Bupati Drs RM Luntungan. (Rs)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee