Senin, 24 Agustus 2009

Royke Sondakh, SE


Bangun Minahasa Selatan Satu Kewajiban
Mungkin, bagi warga Minahasa Selatan secara umum belum banyak mengetahui secara langsung dengan Royke Sondakh, SE. Pasalnya, warga Amurang yang kini berdomisi di perantauan tersebut telah banyak berbuat untuk Minsel. Termasuk didalamnya sejak Minsel masih dalam tahapan pembentukan. Olehnya, sosok yang ternyata memikiki visi dan misi ingin memberdayakan konsep pembangunan rakyat kecil ini dengan penuh keyakinan menyatakan siap bangun Minsel.
‘’Saat ini, saya menyatakan siap bangun Minsel. Dan memang, sejak Minsel menjadi daerah otonomi sendiri saya melihat kalau pembangunan Minsel sampai saat ini belum merata. Kenapa saya katakan diatas, karena memang demikian. Bagi eksekutif dan legislative yang ada saat ini belum mampu mengimbangi pembangunan yang dilakukan,’’ ujar Sondakh saat berbincang-bincang dengan Media Sulut kemarin.
Menurut Sondakh lagi, Minsel sangat luas. Luas yang dimaksud adalah lahan tidur. Sayangnya, lahan tidur tersebut tidak dimanfaatkan secara baik. ‘’Namun demikian, kedepan dirinya serius membangun Minsel. Selain itu, saya prihatin dengan pengendara-pengendara ojek di daerah ini. Sebab ternyata, mereka hanya bermodalkan tenaga. Sedangkan untuk membiayai hidup mereka jelas tidak mampu. Lagipula, uang yang mereka dapat hanya bisa bertahan sampai sehari saja. Sekali lagi, melalui konsep diatas. Royke Sondakh, SE menyatakan kesiapan untuk membangunnya,’’ tukasnya.
Saat ditanya, kendaraan apa yang akan digunakan bila ingin masuk dalam kancah politik. Sondakh pun menyebut, saya masih menungu pinangan. Tetapi, yang saya maksudkan adalah kendaraan besar tentunya. Bukan kendaraan politik kecil. U ‘’Tunggu jo kang. Pasti ada waktunya nanti. Bahkan Sondakh menilai kalau saat ini masih terlalu panjang. Sekali lagi, saya masih menunggu pinangan dari kendaraan politik,’’ ujar pengusaha sukses di Timika ini. (Rockay)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee