Senin, 17 Agustus 2009

Detik-detik HUT Proklamasi ke-64 di Minsel


"Ramoy Markus Luntungan IRUP Terakhir"
Amurang,Rs
Detik-detik HUT Proklamasi RI ke-64 di Kabupaten Minahasa Selatan, Senin 17 Agustus 2009 berjalan baik. Walau suasana terik matahari sangat menyengat. Tetapi, semangat perjuangan rakyat Minsel tetap ikut memerdekakan konteks yang sudah berjalan. Pukul 09.55 Wita, Inspektur Upacara (Irup) Drs Ramoy Markus Luntungan (RML) memasuki podium upacara. Diikuti dengan Wakil Bupati Ventje Tuela, S.Sos, Ketua TP PKK Minsel Ny Hetty Luntungan-Mawuntu, SPd, Ketua DPRD Jenny J Tumbuan, SE bersama Muspida.
Dari pantauan Radio Swara Amoerang, pukul 10.00 Wita, Komandan Upacara (Dan Up) langsung melapor kepada Inspektur Upacara siap dilaksanakan. Sekaligus mempersiapkan semua penjuru barisan yang sudah ada. Pun demikian, sirene yang sudah disiapkan tersebut langsung dibunyikan pertanda detik-detik HUT Proklamasi RI ke-64 Senin, 17 Agustus 2009 dilaksanakan. Selanjutnya, pasukan Paskibraka Minsel langsung memasuki halaman.
Seperti janji RML bahwa akan menjadi Irup HUT Proklamasi RI ke-64 yang juga merupakan terakhir kalinya dimasa kepemimpinan dengan pasangan Wakil Bupati Ventje Tuela, S.Sos berjalan dengan baik. Selanjutnya, salah satu siswa SMAN I Amurang menaiki tangga untuk mengambil sangsaka bendera Merah Putih. Tidak terasa takut, siswa tersebut baik menaiki maupun menuruni tangga dengan sangat baik. Tanpa cacat, upacara detik-detik HUT Proklamasi RI ke-64 di Kabupaten Minahasa Selatan berjalan dengan penuh semangat proklamasi.
Ditempat terpisah, Bupati RML saat diwawancarai wartawan Minsel, benar kan bahwa apa yang saya katakana akan menjadi Irup benar. ‘’Sekali lagi, ini Irup terakhir dimasa kepemimpinan dengan pasangan setianya Wakil Bupati Ventje Tuela, S.Sos. Selain itu, ini merupakan semangat perjuangan bangsa Indonesia. Sekaligus merupakan tonggak sejarah bangsa Indonesia. Berkaitan dengan ini, rakyat Minsel khususnya ikut merayakan detik-detik HUT Proklamasi RI ke-64 yang sangat fenomenal,’’ ujar Bupati Luntungan yang ikut didampingi Wakil Bupati Ventje Tuela, S.Sos. (Rockay)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee