Selasa, 04 Agustus 2009

Lapor secepatnya bila ada bencana

Cuaca Buruk, Warga Diminta Tetap Waspada //
Amurang, Rosa
Musim panca roba kini terjadi di seantero Sulut. Termasuk di Kabupaten Minsel, maka dari itu Bupati Drs RM Luntungan meminta agar warga tetap waspada. Lagipula, cuaca panas yang diikuti dengan angin kencang bisa-bisa menimbulkan bencana. Warga harus langsung lapor bila terjadi sesuatu.
‘’Anda juga rasakan bagaimana cuaca saat ini. Panas yang diikuti angin selatan bisa menimbulkan gejolak. Olehnya, saya himbau agar warga selalu waspada. Sekali lagi, warga harus tetap waspada. Khusus dirumah-rumah, diminta untuk selalu berjaga-jaga agar tidak terjadi musibah kebakaran,’’ ujar Bupati Luntungan kepada sejumlah wartawan disela-sela Lands Break dengan Presidium Jurnalis (Prejur) Minsel di RM Triple R Amurang. Lanjut Bupati RML, bukan hanya warga saja yang harus waspada. Tetapi, kepada camat, hukum tua/lurah pun harus tanggap dengan cuaca ini. ‘’Berikan kesiapan yang seluas-luasnya. Di musim kemarau ini, kita tak bisa sembarang buang puntung rokok. Termasuk para camat, kumtua/lurah untuk selalu arif dan menyampaikan kepada warga yang akan pergi ke kebun. Lagipula, kebakaran saat ini terjadi begitu cepat dihampir semua pegunungan,’’ jelas bupati pilihan pertama rakyat Minsel.
Selain itu, RML juga meminta segera lapor ke Badan Penanggulangan Bencana Minsel dan Damkar bila terjadi musibah kebakaran. ‘’Ini fatal kalau kita yang tahu justru diam diri. Warga juga harus proaktif semua yang dilihatnya,’’ kunci Bupati RML. (Rs)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee