Kamis, 27 Agustus 2009

Tuela Nyatakan (Siap) Maju di Pilkada 2010

Ketua DPC PDIP Minahasa Selatan Ventje Tuela, S.Sos sebelumnya menyebut belum siap maju di Pilkada 2010. Pasalnya, pilkada baru akan dilaksanakan awal Mei-Juli tahun depan. Namun demikian, saat rehat makan di RM Pondok Bambu-Amurang, Tuela dikagetkan dengan kata siap dan siap maju papan satu di Pilkada 2010.
‘’Ya saya siap maju di Pilkada 2010 mendatang. Namun demikian, saya maju juga harus melalui mekanisme partai. Yang mengusung juga adalah PDIP. Tetapi, secara pribadi saya menyatakan siap bertarung dengan kandidat lainnya. Memang pernyataan ini merupakan jawaban yang selama ini didengung-dengungkan rakyat Minsel,’’ ujar Tuela dihadapan para wartawan. Sekali lagi lagi, saya siap maju dan maju papan satu. Akan tetapi, kalau nanti partai tidak mendukung, bahkan akan dilaksanakan Rakercabsus. Sekitar Oktouber dan November 2009 akan dilaksanakan Rakercabsus.
‘’Tunggu jo, yang pasti apa yang saya katakan ini tidak akan mentah. Namun, saya menunggu proses Rakercabsus untuk menentukan siapa-siapa calon bupati usungan Moncong Putih pada periode 2010-2015 mendatang,’’ tegas Wakil Bupati yang berpasangan dengan Drs RM Luntungan tersebut.
Dari pantauan Radio swara Amoerang beberapa bulan terakhir, nama-nama kandidat yang siap dipapan satu dan dua diantaranya, Tetty Paruntu, Ir Andre Umboh, MSi, Gemmy Asiano Kawatu, SE MSi, Drs Sonny Tandayu, Ir Jantje Wauran, MM, Royke Sondakh, SE, Prof Ir Lucky Sondakh, John RM Sumual, SE SH, dr Tommy Kawengian, Drs Roby Sangkoy, M.Pd. Ada juga Noldy Didi Manorekang, Kombes Drs Benny Mamoto dan Billy Lombok. Namun demikian, akan ada yang gugur dengan sendirinya. Tetapi ada juga yang memang siap maju untuk mensejahterakan rakyat Minsel. (Rockay)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee