Kamis, 27 Agustus 2009

RML Sidak Bagian Setdakab

Bupati Minsel Drs Ramoy Markus Luntungan (RML) lagi-lagi bikin kaget para pejabat dan PNS di bagian sekretariat Pemkab Minsel. Pasalnya, Rabu (26/08/09) sekitar pukul 09.30 wita sampai 11.30 Wita melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di semua bagian yang ada. Menariknya, setelah giliran disemua bagian yang ada. RML juga masuk diruang kerjanya Wakil Bupati Ventje Tuela, S.Sos.
Dari pantauan Radio Swara Amoerang, banyak pejabat maupun PNS kaget luar biasa. Pasalnya, tidak biasanya orang nomor satu memasuki dan memeriksa absen. Bahkan, RML menemukan ada pejabat yang tidak berada ditempat. Termasuk, banyak PNS yang tidak masuk kantor. ‘’Inspeksi mendadak (Sidak) adalah hal biasa bagi PNS pada umumnya. Sidak juga kan tak perlu harus diberitahukan kepada PNS. Sidak juga bagian dari bagian disiplin PNS,’’ ujar Bupati Luntungan. Lanjut dikatakan RML, sapaannya. Sidak adalah merupakan system yang harus dijalankan. ‘’Ini juga bagian dari positif. Walaupun masih ada satu, dua PNS atau pejabat dilingkungan itu tidak hadir. Termasuk, memberitahukan pun tidak ada,’’ tegasnya.
Ditambahkan Luntungan yang didampingi Sekkab Drs NA Mangangantung, Kepala BKDD Drs Rolly J Karamoj dan Jubir Pemkab Minsel Drs Ferry Lengkong menjelaskan, sidak diatas adalah bagian dari pembelajaran. ‘’Kapan dan dimana saja bisa dilakukan sidak. Sidak ini juga adalah bagian dari disiplin, pembinaan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Termasuk memberikan pembinaan dan peningkatan kinerja bagi pejabat dan PNS yang ada,’’ pungkas Bupati Luntungan.
Sementara itu, disaat RML memasuki ruang Wakil Bupati Ventje Tuela, S.Sos, Tuela sementara memimpin rapat dengan salah satu kontraktor. Dalam pembicaraan tersebut dihadari beberapa pimpinan SKPD, termasuk Asisten III Drs Donald Wagey. Setelah diketahui, ternyata dalam pembicaraan diatas akan membangun gedung Laboratorium Kesehatan Daerah. Bupati RML pun sangat mendukung rencana pembangunan gedung tersebut. (rockay)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee