Senin, 03 Agustus 2009

Terkait kasus Alkes dan proyek tahun 2006-2008 KPK Akhirnya Periksa Dinas Kesehatan Minsel

Amurang,
Ternyata KPK sudah memeriksa Dinas Kesehatan Minsel. Kedatangan KPK di Pemkab Minsel khususnya Dinas Kesehatan terkait kasus Alkes dan proyek-proyek tahun 2006 sampai 2008. Tak hanya KPK yang turun ke Minsel, BPK dan BPKP pun sudah mengaudit Dinkes Minsel.
Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Dirk Lengkong kepada sejumlah Koran akhir pekan lalu membenarkannya. ‘’Ya, bukan hanya KPK yang turun. Sebelumnya, yang turun lebih awal BPK perwakilan Sulut. Selanjutnya, BPKP Manado . Kedua lembaga diatas pun sudah mengaudit sekaligus memeriksa semua keuangan di Dinas Kesehatan Minsel,’’ ujar Lengkong. Kata Lengkong lagi, kehadiran KPK di instansi yang dipimpinnya memang tidak banyak yang tahu. Sebab, pemeriksaan soal Alkes dan proyek-proyek yang dianggarkan APBN.
‘’Namun demikian, Lengkong menyebut bahwa pemeriksaan sudah selesai. Belum ada jawaban dari hasil pemeriksaan tersebut. Akan tetapi, pihaknya masih tetap menunggu hasilnya. Diakui Lengkong, kedatangan KPK, BPK dan BPKP masih terkait dengan kasus Alkes dan proyek sejak tahun 2006 sampai 2008,’’ jelas mantan Kadis Kesehatan Kota Bitung.
Dari pantauan Koran ini, SKPD yang berkantor di Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang tersebut terlihat hanya biasa-biasa saja. Bahkan, semua staf melakukan tugas-tugas sesuai tupoksi. (Rs)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee