Sabtu, 06 Maret 2010

Selang 5 Tahun Kepemimpinan RML-VT Gagal Sejahterakan Masyarakat



Amurang, RSA
Setelah 5 tahun pasangan Bupati Drs RM Luntungan dan Wakil Bupati Ventje Tuela, S.Sos. Ternyata warga Minsel belum ada yang mengalami sejahtera. Namun demikian, kesejahteraan justru dialami pejabat dan levelnya. Bahkan, ada juga PNS yang notabene dekat dengan pejabat. Dengan demikian, pejuang Minsel ikut bertanya-tanya kepedulian Bupati RML bersama Wabup Ventje Tuela terhadap rakyat Minsel.
‘’Benar, kepemimpinan RML-VT yang terjadi banyak masyarakat Minsel dari 17 Kecamatan banyak yang mengalami kemiskinan. Atau kata lain, masyarakat miskin lebih miskin. Dan masyarakat kaya tambah kaya,’’ ujar tokoh masyarakat Minsel Drs Dicky Umpel, BSc ketika menghubungi Media Sulut kemarin. Lanjut kata Umpel, kata sejahtera. Siapa yang sejahtera. Yang miskin tetap miskin. Dan yang kaya tambah kaya. Oleh sebab itu, selang lima tahun kepemimpinan RML-VT disebut gagal.
Menurut Umpel lagi, mirisnya saat ini birokrat di Minsel semakin sejahtera ketimbang masyarakat. ‘’Bahkan, yang menonjol dari perbandingan adalah pengusaha yang notabene ikut membangun pembangunan yang ada. Kenyataannya, pendapatan yang diraih justru pejabat dibanding pengusaha yang sejahtera. Sebab, sebelum pengusaha itu melakukan tugas-tugasnya. Sudah lebih dulu minta fee dari 5 sampai 20 persen. Bagaimana pengusaha ataupun masyarakat akan sejahtera,’’ tanya Umpel yang juga Pendiri LSM Gerbang Minsel. (andries pattyranie)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee