Minggu, 07 Maret 2010

Paruntu-Tandayu Resmi ‘Kawin’



Amurang, RSA
Teka-teki soal papan dua dari Partai Golkar (PG) Minsel akhirnya terjawab sudah. Setelah DPP PG menetapkan dengan No.100/GOLKAR/II/2010 dan mengeluarkan Petunjuk Pelaksana :Juklak.2/DPP/GOLKAR/XII/2009. Juklak tertanggal 29 Desember 2009 tentang Perubahan Juklak-05/DPP/GOLKAR/IX/2005 tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Daerah dari PG. Selanjutnya, nama Drs Sonny F Tandayu resmi sebagai calon wakil bupati mendampingi Christiany Eugenia Paruntu (CEP) atau Tetty sebagai calon Bupati Minsel.
‘’Ya benar, bahwa DPP PG sudah menerbitkan juklak untuk pasangan Tetty Paruntu-Drs Sonny F Tandayu sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Minsel periode 2010-2015. Keputusan tersebut hasil rapat Tim Pilkada Pusat tangaal 14, 19 dan 25 Februari 2010,’’ ujar salah satu Tim Sukses (TS) CEP Ferry Sariowan ketika menghubungi Media Sulut kemarin.
Lanjut kata Sariowan, DPP PG menetapkan dan mengesahkan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) sebagai calon kepala daerah dengan berpasangan dengan Drs Sonny F Tandayu sebagai calon wakil kepala daerah Minsel. ‘’Surat tersebut langsung ditanda tangani oleh Ketua Umum Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham,’’ kata Sariowan.
Ditemui terpisah, Drs Sonny F Tandayu ikut membenarkan soal SK tersebut. ‘’Benar, SK DPP soal pasangan sudah diterima sejak Rabu (3/3) kemarin. Aslinya, ada pada ibu Tetty Paruntu. Sementara yang ada padanya adalah copian. Tetapi, ini benar terjadi kalau ternyata Tetty-Sonny resmi ‘kawin’ untuk periode 2010-2015,’’ jelas Tandayu. Ketika ditanya kapan akan deklarasi, Tandayu menyebut kalau itu masih akan dibicarakan dengan ibu Tetty. Maksudnya, dirinya tidak mau mendahului. Tunggu saja, pastinya akan dilaksanakan.
‘’Soal pembangunan kedepan, dirinya tak muluk-muluk. Bahwa Minsel harus kita tata dengan baik. Semua stakeholder akan dilakukan sebagaimana mestinya. Didalamnya pembangunan infrastruktur akan dilakukan sesuai harapan masyarakat,’’ janji Tandayu yang kini masih menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minsel ini. (andries pattyranie)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee