Selasa, 02 Maret 2010

Pekan Depan, Musrenbang RPJPD 2005-2025

Amurang, RSA
Sesuai rencana, Senin pekan depan Pemkab Minsel akan menggelar Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2005-2025. Musrenbang RPJPD tersebut akan membicarakan perencanaan pembangunan Minsel 20 tahun kedepan.
Kepala Bappeda Minsel Drs Wempie Mononimbar, MSi kemarin, hal diatas sudah dibicarakan kepada semua SKPD yang ada di jajaran Minsel. ‘’Sementara itu, sasaran Musrenbang RPJPD tersebut adalah bagaimana melanjutkan pembangunan pemerintahan, social, budaya sekaligus potensi Minsel kedepan,’’ jelas Mononimbar. Ditambahkan Mononimbar lagi, bahkan Bupati RML sudah menyetujui hal diatas. Bupati RML menyebut harus dilakukan sesuai UU No 25/2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.
Kata mantan Kepala BPM-PD Minsel ini, kenapa ini harus dilakukan. Karena Bupati dan Wakil Bupati periode 2010-2015 visi dan misi mengacu para RPJPD tersebut. ‘’Karena, RPJPD akan dituangkan melalui Perda yang menjadi acuan visi dan misi para calon kepala daerah mendatang,’’ ungkap Mononimbar. (andries pattyranie)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee