Selasa, 02 Maret 2010

Sakura Mart Lakukan PHK 5 Karyawan

Amurang, RSA
Lagi-lagi, Supermarket pertama di Minsel Sakura Mart melakukan PHK karyawannya. Pasalnya, sekitar 5 karyawan (security, red) di PHK managemen Sakura Mart sejak Jumat (26/02) pekan lalu. Kelima karyawan diantaranya, Vanny Manohuarapon (Uwuran Dua), Eddy Ferdinand (Ranoiapo), Edmond Jocom (Uwuran Satu) dan Mexi Manua (Rumoong Bawah) serta Frangky Rumengan (Wuwuk). Ke-lima eks karyawan Sakura Mart pun mengadu ke Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Minsel.
‘’Ya, kami telah di PHK sepihak oleh managemen Sakura Mart. Ceritanya, kami sama sekali tidak mengetahui kalau akan di PHK. Managemen Sakura Mart menyuruh kami harus mengikuti pelatihan pengamanan di PT Antasena. Katanya, PT Antasena sudah jalin kerjasama dengan perusahaan penyuplai security. Ternyata, bila kami harus masuk di PT Antasena harus membiayai sendiri. Bukan justru dibiayai oleh managemen Sakura Mart. Maka dari itu, kami pun bingung kenapa managemen Sakura Mart harus melakukan hal seperti diatas,’’ Tanya Edmond Jocom yang dibenarkan Eddy Ferdinand kemarin.
Lanjut dikatakan Jocom Cs, bahwa kasus ini kami akan laporkan kepada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Minsel. Sebab, kami yang sudah satu tahu lebih bertugas di Sakura Mart. Tahu-tahu, kami harus menerima pahitnya. Menurut Jocom Cs, yang menjadi penyesalan lagi bahwa kami tidak diberitahu. ‘’Kami pun hanya diberi pesangon satu bulan gaji sebesar Rp 975 ribu. Lagipula, apa salah kami sehingga kami harus mendapat PHK,’’ tegas mereka dan berjanji tidak akan tinggal diam dengan masalah yang kami hadapi ini.
Sementara itu, manager Sakura Mart Dwi Wahyudi ditemui menyebut, kalau kelima eks karyawan di PHK karena sudah habis masa kontraknya. ‘’Mereka kan sudah habis masa kontraknya. Selain itu, ada beberapa kesalahan yang dilakukan mereka. Seperti tidak disiplin dan makan saat melakukan tugas. Itu juga atas amatan bagian personalia. Namun demikian, silahkan anda-anda hubungi Kepala Personalia Robby Tairas,’’ ungkap Mas Yudi panggilan Wahyudi. (andries)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee