Minggu, 13 September 2009

GNRHL 2007 Minsel Bermasalah

Proyek Gerakan Nasional Rehabilitasi Hutan dan Lahan (GNRHL) tahun 2007 yang dilaksanakan Dinas Kehutanan Minsel bermasalah. Bahkan, terindikasi proyek ratusan juta itu tidak transparan. Bukan hanya itu saja, proyek penanaman mangrove sebesar 10 hektar dilakukan perusahaan kurang jelas alias KJ.
Wakil Ketua Minahasa Selatan Corruption Watch (MSCW) Bidang Litbang Daniel A Sengkey, ST kepada Radio Swara Amoerang tak menampik hal diatas. ‘’Memang, pihaknya telah mendapat informasi soal proyek tersebut. Setelah kami melakukan investigasi, ternyata benar proyek yang tidak diketahui berapa anggaran yang berasal dari APBN 2007-2008 tersebut,’’ ujar Sengkey.. Lanjut dikatakan Direktur Eksekutif KADIN Minsel ini, proyek diatas dimintakan kepada Polres Minsel maupun Kejari Amurang untuk segera melidiknya.
‘’Menariknya, proyek dimasa Kepala Dinas Denny Kaligis, SH itu tidak tersentu pemeriksaan. Malahan, justru Kaligis yang kini menjabat Inspektor Minsel dipastikan tidak akan berani memeriksanya. Namun demikian, MSCW akan mengusut proyek itu hingga tuntas,’’ tegas Sengkey keras.
Sayangnya, Kepala Dinas Kehutanan Minsel Ir Alex Sumarab belum bisa dihubungi. Saat dikontak melalui HP, hanya terdengar nada tidak aktif. (Rockay)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee