Sabtu, 27 Februari 2010

Kantor PPTSP Minsel Siap Layani Perijinan Secara Maksimal

Amurang, RSA
Setelah sebelumnya menjadi Unit UPTSP, kini Bupati Minsel melantik Ir Linda Karisoh, Msi sebagai Kepala Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP) Minsel. Bahkan, Karisoh menjanjikan, setelah berubah status akan ada pembenahan internal. Baik program maupun SDA yang mengelola perijinan dikaitkan dengan SK Bupati tentang Reformasi Birokrasi.
‘’Ya, akan ada perubahan besar-besaran dalam rangka pengurusan perijinan di Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Minsel. Maksudnya, pembenahan keluar dalam pelayanan keluar. Seperti sosialisasi disetiap kecamatan sehubungan dengan diresmikannya menjadi kantor sendiri. Yang juga merupakan pelayanan publik,’’ jelas Karisoh.
Lanjut dikatakan mantan Kepala Kantor Penanaman Modal Minsel ini, diakuinya selama masih bagian unit. Banyak kendala yang dilakukan. Tetapi, pihaknya tetap lakukan sebagaimana mestinya. Termasuk tidak ada ganjalan sama sekali. ‘’Termasuk, janji Bupati RML, kalau KPPTSP akan disediakan kantor representatif. Maksudnya akan ditunjang dengan kantor lebih besar dari sekarang. Lokasi baru sementara diupayakan. Untuk itu, saat ini berdayakan dulu apa yang ada,’’ kata mantan Kabag Sosial Setdakab Minsel ini.
Ditanya soal pelayanan masing-masing staf yang ada. Karisoh menegaskan bahwa sesuai anjuran Bupati RML akan diberi pelatihan pemberdayaan SDM secara profesional. ‘’Termasuk CPNS yang baru masuk akan dilatih bidang keuangan. Harapannya, kiranya program kedepan KPPTSP Minsel ini lebih memberikan nilai tambah dalam rangka pembangunan Minsel,’’ sebut Karisoh. (andries pattyranie)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee