Rabu, 24 Februari 2010

Sumual Bantah Proyek Pengadaan Komputer Ditanganinya


Amurang, RSA
Proyek pengadaan komputer tahun 2009 lalu yang ditangani oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minsel (berasal dari dana BOS 2009) tersebut, bukan ditangani SKPD yang dipimpin DR Jeffry Lengkong, MPd. Akan tetapi, proyek yang dimaksud akan dilakukan oleh pihak ketiga yaitu perusahaan (kontraktor, red). Hanya saja, kontraktor langsung berhubungan dengan pihak sekolah. Sementara itu, melalui Sekretaris Dispora Minsel Frits MM Sumual, SPd langsung membantahnya. ‘’Dalam pemberitaan Kamis (18/02) lalu, menyebut proyek pengadaan Komputer ditangani oleh Sekretaris Dispora. Kalau soal itu, saya ikut membantah keras. Yang benar, proyek tersebut ditangani pihak ketiga yaitu perusahaan. Perusahaan dimaksud langsung berhubungan dengan pihak sekolah. bahkan, dalam pemberitaan lalu harus diluruskan,’’ ujar Sekretaris Dispora Minsel Frits MM Sumual, SPd ketika menghubungi kami kemarin.
Lanjut kata Sumual, dari mana dana pengadaan komputer tersebut. Disebut diatas berasal dari BOS 2009. ‘’Hanya saja, Sumual belum bisa merinci jumlah dana BOS 2009. Yang pasti, hampir semua SD di Minsel sudah miliki komputer. Namun demikian, Sumual juga berulang kali menyebutkan " proyek tersebut ditangani langsung Sekretaris Dispora Minsel,’’ ungkap mantan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Minsel ini.
Dilain kesempatan, Wakapolres Minsel Kompol Sudjarwoko, SH SIk ketika ditanya soal kasus pengadaan komputer Dispora Minsel mengaku belum banyak tahu. ‘’Maaf, saya baru sekitar seminggu bertugas di Polres Minsel. Mungkin saya baru akan belajar soal kasus-kasus yang ada di institusi ini. Memang, saya yakin bahwa di Minsel ini banyak kasus dugaan korupsi. Tetapi, berikan kesempatan saya untuk belajar semua kasus yang terendap di Minsel. Sayapun berjanji, kalau benar ada dugaan kasus pengadaan komputer oleh Dispora Minsel saya akan selidiki,’’ tegas Sudjarwoko. (andries pattyranie)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee