Jumat, 23 Oktober 2009

Sejak 2004 belum Diangkat

Tenaga Kontrak Sekretariat DPRD Minsel Harga Mati
Selama pengangkatan CPNS di Pemkab Minsel ada yang tertinggal. Pasalnya, tenaga Honda/Kontrak di Sekretariat DPRD Minsel sejak tahun 2004 belum pernah diangkat. Olehnya, Pemkab Minsel diminta jangan pilih kasih dengan pengangkatan CPNS tersebut. Bayangkan, selang beberapa tahun terakhir ini pengangkatan CPNS berjalan mulus. Namun demikian, tenaga Honda/kontrak di Sekretariat DPRD Minsel sama sekali tidak.
‘’Saya melihat bahwa pengangkatan CPNS dari tahun ke tahun oleh Pemkab Minsel tidak ada dari tenaga Honda/kontrak di Sekretariat DPRD Minsel. Padahal, sebelum DPRD Minsel terbentuk mereka sudah sama-sama dengan sejumlah PNS yang ditempatkan. Sepertinya, hal diatas khususnya BKDD sebagai penyelenggara sebelumnya tidak mau tahu dengan mereka,’’ ujar Johnny Boka Tumiwa, warga Tumpaan Dua Kecamatan Tumpaan kepada Media Sulut kemarin. Lanjut dikatakan Tumiwa, saat ini ada pengangkatan CPNS. Tetapi, kenapa tenaga kontrak tidak ada. Padahal, sesuai informasi mereka sudah masuk data base di Pemkab Minsel.
Menurut Tumiwa lagi, kalau Pemkab Minsel beritikat baik. Maka mereka yang sudah sejak tahun 2004 bekerja di Sekretariat DPRD Minsel harus diperhatikan. Jangan ternyata tenaga kontrak yang ada di SKPD lainnya menjadi prioritas utama. ‘’Saya ikut peduli bukan untuk kepentingan dirinya. Lagipula, saya tidak bermaksud untuk menilai layaknya mereka. Tetapi, sebagai warga Minsel yang peduli dengan pembangunan MInsel. Maka hal diatas saya pertanyakan,’’ katanya.
Kepala BKDD Minsel Drs Rolly J Karamoj ketika ditanya soal itu mengaku bahwa hal itu bukan menjadi kewenangannya. ‘’Soal pengusulan diangkatnya juga bukan wewenangnya. Kita tunggu saja, EE Mangindaan kan diangkat sebagai MenPAN. Siapa tahu, beliau memperjuangkan semua tenaga kontrak/Honda diangkat sebagai CPNS. Bersabar saja, kalau hal diatas terjadi pasti semuanya akan diangkat,’’ tukas Karamoj. (rockay

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee