Kamis, 08 Oktober 2009

Pemkab Optimis, Jalan Lingkar Kapitu-Tumpaan Terealisasi

Wakil Bupati Ventje Tuela, S.Sos merasa optimis bahwa perjuangan untuk melobih pemerintah pusat dalam rangka pembangunan jalan lingkar Kapitu-Tumpaan mulai menunjukkan titik terang. Pasalnya, DPR RI sesuai jadwal akan mengetuk APBN 2010. Dan dalam APBN 2010 terdapat dana sebesar Rp 664 miliar untuk pembangunan jalan lingkar Kapitu-Tumpaan.
‘’Ya, saya optimis bahwa pemerintah pusat sangat sungguh-sungguh akan membantu pembangunan jalan lingkar Kapitu-Tumpaan. Sesuai rencana anggaran yang diusulkan sebesar Rp 664 miliar. Tetapi, soal apakah akan mengalami ketambahan atau pengurangan pihaknya belum tahu. Yang pasti, Pemkab Minsel optimis bahwa pembangunan jalan lingkar Kapitu-Tumpaan akan terlaksana,’’ tegas Wabup Tuela kepada Radio swara Amoerang . Namun demikian, menurut Tuela bahwa pembangunan jalan lingkar Kapitu-Tumpaan akan langsung dilakukan oleh Korea Selatan (Korsel). Lagipula, dana diatas adalah pinjaman luar negeri dari Korsel. Tetapi, dimasukan dalam APBN 2010.
‘’Kita tunggu saja, yang pasti pembangunan jalan lingkar Kapitu-Tumpaan sepanjang 22 kilometer dengan 10 jembatan tersebut akan dimulai Januari 2010. Bahkan, Pemkab Minsel sendiri akan menyediakan anggaran sebesar Rp 5 sampai 7 miliar untuk pembayaran ganti rugi pemilik lahan. Soal pembayaran ganti rugi, pihaknya akan tetapkan di APBD 2010. Bagi pemilik lahan yang akan dilewati pembangunan jalan lingkar pun akan dibayar sesuai Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang berlaku,’’ (rockay)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Swara Amoerang 107.7 FM  |  desain by Zhee